DPRD Minta Pembangunan Flyover dan Underpass Diperbanyak

By Admin


nusakini.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mendukung pembangunan enam flyover dan underpass. Sebab dengan pembangunan tersebut bisa mengurangi kemacetan khususnya dipersimpangan jalan.


Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Iman Satria mengusulkan agar pembangunan underpass dan flyover bisa diperbanyak. Khususnya pada lokasi yang volume kendaraannya cukup banyak dan perlintasan kereta api.


"Saya apresiasi. Kalau perlu tahun depan ada lagi pembangunan jalan baru untuk mengurangi kemacetan," kata Iman, di gedung DPRD DKI Jakarta.


Namun Iman meminta pengertian kepada warga pengguna jalan sekitar lokasi pembangunan. Sebab dapat dipastikan saat proses pembangunan akan terjadi kemacetan. "Itu tidak bisa terhindarkan selama pembangunan pasti akan menimbulkan kemacetan," ujarnya.


Dirinya berharap agar pembangunan keenam underpass dan flyover bisa tepat waktu. Sehingga masyarakat bisa segera menikmatinya. "Saya harap bisa tepat waktu juga, biar kemacetan tak semakin lama," tandasnya.


Seperti diketahui Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan membangun tiga underpass dan tiga flyover tahun ini. Anggarannya mencapai Rp 754 miliar, yang dialokasikan secara multiyears, yakni anggaran 2016 dan 2017.(pr/kj/al)